Sabtu, 19 Desember 2009

Lakukan Refreshing

TEKANAN BISNIS

Lakukan Refreshing


Apakah Anda sedang santap malam dengan rekan-rekan Anda tapi Anda hanya dapat bicara soal pekeriaan Anda? Atau dengan cepat membalikkan setiap isi pembicaraan ke area peker­jaan Anda? Saat menghadiri konferensi, Anda selalu ingin mengikuti sesi sebanyak mungkin? Berarti Anda orang yang serius dan tegang de­ngan pekerjaan Anda. Anda perlu refreshing.

Singkirkan semua rutinitas bisnis Anda, pergi ke tempat persembunyian yang Anda impikan, dan pastikan tak ada kaitannya dengan peker­jaan Anda. "Anda bisa lakukan itu," kata Albert Blum dan Dark Hawkins, penulis On a Rest Cure for Executives. Saran mereka lebih jauh, Anda harus berjanji untuk refreshing selama satu tahun penuh. Matikan komputer Anda. Batalkan dulu langganan koran bisnis. Jangan membaca buku atau majalah yang ada kaitan­nya dengan bisnis Anda. Sebagai gantinya, bacalah puisi dan novel. Jika Anda pria, cobalah melakukan pekerjaan tukang kayu. Jika Anda wanita, cobalah menyulam atau membuat kristik. Kunjungi konser dan pertunjukkan teater. Main golf lebih sering.

Pada akhir refreshing, Anda akan terbebas dari stres saat bekerja lagi. Anda membuat otak dan fikiran Anda bekerja dengan cara berbeda. Dan Anda bekerja dengan lebih bersemangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar