Selasa, 16 Maret 2010

Water Powered Clock

Hari jumat 5 maret (ultah mama.. ) kemarin gw diundang ke acara forum SH*RP dalam acara Eco Products International Fair 2010 di JCC.. di sana gw dapet goody bag yang isinya kaos sama jam..yang tentu aja kedua barang itu ada label perusahaannya.. nah.. karena isinya biasa aja.. gw males meriksa2.. ternyata pas gw liat jamnya.. ternyata lain dari jam-jam biasa yang pernah gw liat.. jam itu gak pake batre.. tapi pake air!! udiknya gw kalo ternyata udah ada jam yang gak jaman pake batre lagi.. pokonya udah ramah lingkungan lah..

nih penampakannya.. :

Spoiler for depan:


Spoiler for samping:



Spoiler for belakang:


Spoiler for bawah:


Spoiler for deket:


Spoiler for petunjuk:



di petunjuknya itu dikasi tau.. untuk nyalain.. jamnya diisi sama air..nanti selelah beberapa detik jamnya bakal nyala..trus kalo udah diisi sampe batas max..jamnya bisa tahan ampe 2 minggu..kalo jamnya udah redup2 gitu mau mati tinggal isi lagi dengan air..untuk kinernya lebih optimal.. bisa tambahin garam sedikit ke airnya..

dan ini gambar dari internet...

Spoiler for inet:



*sebenernya kenapa bisa kaya gitu karena adanya reaksi elektrokimia antara elektroda dan air..yang menghasilkan energi listrik..jadi dengan nambahin air aja jam itu bisa terus nyala..


nih gambar lainnya.. yang katanya udah ada di toko online..
Spoiler for gambar lain":

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3541010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar