Kamis, 18 Maret 2010

The World’s Tiniest Drill: Mesin bor terkecil di dunia

Spoiler for The World’s Tiniest Drill:
Quote:

Terlepas apa ini berguna atau tidak tapi inilah sebuah mesin bor (drill) terkecil di dunia yang pernah ada sampai saat ini dengan ukuran yang tidak lebih dari ibu jari anda. Bor ini benar-benar bisa bekerja seperti bor sungguhan tetapi memang sayangnya tidak bisa untuk mengebor apapun mengingat bentuk mata bor dan mesinnya yang kecil.


Bor ini juga dilengkapi sebuah tempat yang menjadikannya sebuah gantungan kunci. Pembuatnya sendiri mengaku bahwa bor terkecil ini dibuat hanya karena dia menyukainya. Tapi kalau anda mau, anda bisa membelinya dengan harga € 85 (sekitar Rp. 1.250.000).






• Milwaukee Cordless Detection Tool: Menditeksi apa yang ada di balik dinding rumah anda

Spoiler for Milwaukee Cordless Detection Tool:
Quote:

Milwaukee Cordless Detection Tool Kit adalah sebuah alat penditeksi nirkabel yang dapat menditeksi benda yang ada di dalam dinding seperti kayu, pipa PVC, PEX (sambungan pipa dari besi) serta berbagai macam besi. Alat ini bahkan bisa membedakan antara besi, alumunium dan tembaga serta dapat menditeksi besi ulir (yang biasa dipakai sebagai pondasi bangunan) sampai di kedalaman 15 cm serta ada juga fitur yangn bisa menditeksi apakah ada tegangan listrik (AC) atau tidak di balik dinding tersebut. Milwaukee Cordless Detection Tool Kit bisa anda gunakan di dinding atau lantai yang menggunakan bahan gypsum, keramik dan marmer.





• Finger Socket Set: Alat pengencang baut dengan mengandalkan kekuatan jari tangan

Spoiler for Finger Socket Set:
Quote:

Finger Socket Set merupakan peralatan pengencang baut yang banyak kita temui di pasaran tetapi bedanya alat yang satu ini menggunakan jari sebagai kekuatan untuk mengencangkan atau membuka baut. Dengan sistim pengikat yang ada, alat ini diikatkan ke jari anda dan baut siap dikencangkan/ dibuka. Satu hal yang pasti bila kita menggunakan alat ini, tentu jauh lebih fleksibel dibandingan dengan peralatan pada umumnya. Dijual dengan harga US$ 20,00 (sekitar Rp. 200.000).




• USB Soldering Iron: Alat solder dengan koneksi USB

Spoiler for USB Soldering Iron:
Quote:

USB Soldering Iron adalah sebuah alat solder yang menggunakan koneksi USB untuk sumber listriknya. Selain menggunakan USB, sumber listrik juga bisa diambil dari sebuah baterai kotak berukuran 9 V dimana panas yang dihasilkan bisa mencapai 500 °C.


USB Soldering Iron ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED yang akan memudahkan kita untuk melihat lebih jelas apa yang akan kita solder. Dalam paket penjualannya juga telah disediakan kabel USB yang bisa "ditarik-ulur’ (retractable). USB Soldering Iron dijual dengan harga 2.480 Yen (sekitar Rp. 300 ribuan).






• Scotch Transparent High Performance Duct Tape: Lakban dengan warna tranparan

Spoiler for Scotch Transparent High Performance Duct Tape:
Quote:

Scotch Transparent High Performance Duct Tape adalah lakban dengan warna tranparan yang akan membuat barang yang diperbaiki tidak (terlalu) terlihat oleh kasat mata dibandingkan dengan menggunakan lakban biasa. Selain tranparan, lakban ini juga leih kuat dan tahan terhadap cuaca terutama sinar matahari (UV). Scotch Transparent High Performance Duct Tape juga menggunakan bahan perekat yang halus tanpa kuatir akan terjadi kerutan (wringkles) pada saat anda menggunakannya.




• SmartDriver: Memudahkan pekerjaan dalam memasang mur di dinding

Spoiler for SmartDriver:
Quote:

Alat pengencang baut otomatis yang satu ini mempunyai tempat untuk meletakkan mur yang akan kita pasang di dinding sehingga mur tidak akan jatuh pada saat kita akan memasangnya. Untuk membuat mur cukup kuat, di bagian ujungnya dipasang sebuah magnit sehingga mur tidak akan mudah jatuh. Dan yang pasti, resiko jari kita terluka tentu dapat dihindari karena kita cukup menggunakan satu tangan saja untuk memasang mur tersebut. SmartDriver ini sendiri menggunakan baterai Lithium0Ion yang dapat diisi ulang (rechargeable) dan terdapat lampu LED di bagian depan untuk memudahkan pekerjaan yang dilakukan di tempat gelap/ kurang cahaya. SmartDriver dijual dengan harga US$ 40.00.





• Red Point Measure: Alat pengukur panjang (meteran) dengan teknologi laser

Spoiler for Red Point Measure:
Quote:

Red Point Measure adalah alat ukur (meteran) digital yang digunakan untuk mengukur panjang sesuatu baik barang maupun ruangan. Kelebihannya adalah alat ini menggunakan teknologi laser yang akan memudahkan kita untuk mengetahui panjang suatu ruangan/ benda.


Arahkan 2 titik laser ke masing-masing sudut maka kita akan mengetahui panjangnya melalui layar LCD tanpa harus repot sama sekali. Sistim perhitungannya menggunakan rumus segitiga yang sering kita pelajari di matematika. Sederhana kan?



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2620043

Tidak ada komentar:

Posting Komentar