Rabu, 10 Maret 2010

KOKESHI dan MATRYOSHKA

Kokeshi merupakan Boneka kayu tradisional buatan Jepang. Dan berikut adalah macam-macam bentuk dari kokeshi jaman ini yang unik-unik, dari original, hallowen sampai model spiderman.

Spoiler for ini yang biasa:


Spoiler for kokeshi woman:


Spoiler for ninja kokeshi:


Spoiler for halloween kokeshi:


Spoiler for star wars kokeshi:


Spoiler for star trek kokeshi:


Spoiler for spiderman kokeshi:



nah itu tadi boneka KOKESHI jepang....
sekarang kita lihat yang boneka rusia....

Matryoshka adalah boneka khas Russia dimana kalau dibuka maka didalamnya ada boneka Matryoshka lagi yang lebih kecil. Satu buah Matryoshka ukuran sedang didalamnya bisa terdiri dari 10 buah boneka atau bahkan lebih. Semakin banyak isinya harga akan semakin mahal dan semakin detail lukisan pada boneka harga juga semakin mahal, apalagi kalau pembuatnya adalah artis atau 'hand crafter' terkenal Russia pasti harga akan jadi mahal sekali. Kira kira harganya berkisar antara RUB 350 sampai RUB 25000, tinggal pilih mau yang mahal atau murah semua bagus dan unik.

Boneka Matryoshka ini konon idenya berasal dari Jepang dan sudah ada dan menjadi trade mark Russia sejak tahun 1890. Konon Sergei Maliutin, seorang pelukis Russia dari Abramtsevo terinspirasi dengan boneka kayu klasik Jepang Shichi Fuku Jin (7 Dewa Keberuntungan) dan Fukurokuju (boneka lelaki lucu dengan kepala botak). Pelukis ini minta bantuan kawannya seorang pengrajin untuk membuat bonekanya dan kemudian dilukisnya. Yang unik, lukisan pada boneka ini berisi cerita cerita berseri mulai dari cerita klasik Russia, kepahlawanan Tsar Russia, dan bahkan yang sedang laris dan terkenal saat ini gan...

Spoiler for yang bagus nih:


Spoiler for super mario:


Spoiler for ini juga imut:


Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Spoiler for tapi, namanya juga ane orang INDONESIA.
tetep yang terbaik itu...
:


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3210949

Tidak ada komentar:

Posting Komentar