Jumat, 23 Juli 2010

8 ikan air tawar terbesar di dunia

1.Chinese Sturgeon Acipenser sinensis



Sepasang Chinese Sturgeon lg brenang di Beijing City Aquarium di Cina..
Beratnya mencapai 1/2 ton dan panjangnya mencapai 16 kaki alias 5 meter, sturgeon ini termasuk yang terbesar speciesnya di dunia. Pembangunan bendungan di Cina menyebabkan jumlahnya berkurang. Walaupun besar ukurannya tp ikan ini dikategorikan gak berbahaya lo..

2. Giant Barb Catlocarpio Siamensis



Seorang anak laki2 berpose bsm Giant Barb di Sungai Tonle dkt Pnom Penh, Kamboja. Ukuran Giant Barb ini mencapai 10 kaki ato 3 meter pjgnya, dan beratnya mencapai 660 pounds ato 300kg, tp skg ini species ini sdh sgt jrg skali ditemuin..

3. Taimen Hucho Taimen



Ikan raksasa dari kawasan Eropa ini adalah salmonid terbesar di dunia, panjangnya mencapai 2 mtr. Banyak ditemukan juga di Rusia, Mongolia, dan Cina. Saat ini species ini terancam keberadaannya oleh perusakan habitat.

4. Lake Sturgeon Acipenser Fulvescens



Jumlahnya masih lumayan banyak di daerah Amerika Utara dan di Sungai Mississippi. Monster air tawar ini umurnya panjang2 lo.. Para peneliti telah meneliti Lake Sturgeon di atas yang pjgnya 2 mtr dan ditangkap di Kanada itu telah berumur 152 tahun.

5. Chinese Paddlefish Psephurus Gladius



Beberapa turis sedang melihat paddlefish yang dipajang di Yangtze River Fishery Research Institute di Jingzhou, Cina. Spesies yang saat ini kritis tinggal di Sungai Yangtze di Cina dan merupakan pesaing bagi ikan air tawar terbesar di dunia. Sayangnya, penangkapan ikan yang berlebihan dan pembangunan bendungan telah menghancurkan populasi Paddlefish. Ikan ini tidak terlihat lagi di alam liar sejak tahun 2003, dan ilmuwan khawatir spesies mungkin sudah punah.

6. Giant Freshwater Stingray Himantura Chaophraya



Para peneliti ikan meyakini jika Giant Stingray, spt yg diemukan di Sungai Mekong, Kamboja ini, adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia. Species ini memiliki pjg kira2 4 meter.

7. Mekong Giant Catfish Pangasianodon Gigas



Salah satu ikan terbesar di dunia, Mekong giant catfish, seperti di atas, pjgnya mencapai 10 kaki (3 mtr) dan brtnya mencapai 650 pounds (300kg). Species ini terancam punah krn pemancingan yang berlebihan, pembangunan bendungan, dan perusakan habitat.

8. Arapaima Arapaima Gigas



wadow,, ne ikan gde bgt gan.. Sperti yg terlht di atas seorg penyelam sdg bsm Arapaima dewasa di sebuah Akuarium di Manaus, Brazil. Dikenal sebagai pirarucu di Brazil, dan paiche di Peru, monster dari Amerika Selatan ini merupakan salah satu ikan air tawar terbesar di dunia. Ukurannya, panjangnya mencapai 10 kaki (3 mtr) dan brtnya mencapai 400 pounds (180kg).




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3631033

Tidak ada komentar:

Posting Komentar