Kamis, 15 April 2010

koleksi mainan jutaan dollar

" jangan Buang mainan kalian "
ya karena salah satu kolektor ini menjual koleksi mainannya sampai ribuan dollars sampai total jutaan dollars waw harga yang fantastis pastinya coba kita lihat sekilas tentang sang kolektor tersebut
Spoiler for Donald Kaufman:
donald kaufman adalah salah satu kolektor terkemuka sekaligus pendiri K-B(kaufman Brothers), lahir di pittsfield, mass, pada 8 oktober 1930, anak dari Ruth dan Harry Kaufman ini di besarkan di pittsfield yang di mana keluarganya memiliki grosir permen dan mainan pada tahun 1922. donald bersekolah di sekolah umum di pittsfield dan lulus dari akademi willbraham munson setelah itu dia melanjutkanya ke north adams state collage. dari sana ia bergabung dengan angkatan darat amerika dan bertugas dalam konflik korea.
setelah perang, donald membantu bisnis keluargannya parlay yang menjadi K-B toys, sebuah toko mainan eceran yg berjaring nasional dan bermunculan di pusat perbelanjaan akhir tahun 1950-an dan berkembang pesat dengan iklannya dalam media televisi chatty cathy dan Robert the Robot. keluarga kaufman menjual K-B toys pada tahun 1981 kepada Melville Corporation yang kemudian di kenal sebagai CVS Corporation.

tahun 1950, donald menperoleh mainan antik untuk pertamakali sebuah mainan truck berbahan besi yang di beli dari temanya seharga $4. ini adalah awal penggembaraan selama hampir 60 tahun. dia menyisir toko-toko antik, pelelangan, relasi,dll. sehingga koleksinya berjumlah sekitar 10.000.

tahun 2008 donald memberitahukan kepada media "It is time. I want to have as much fun selling the collection as I had in building it."


butuh waktu yg cukup lama untuk mempersiapkan dan melelang kolesi donald kaufman yang berjumlah begitu banyak. pada sesi akhir maret 2009 pertama pelelangan dilakukan di bertoia, vineland, NJ. dan tembus di total angka $4.2million. dan sesi kedua sukses tembus di angka $2.9. bisa di bayangkan bahwa itu belum semua dari koleksi yg berjumlah ribuan coba kita lihat seperti apa mainan yg dilelangkan :

Spoiler for The Chrysler Newport, right, sold for $6,900 in March. The Chrysler Imperial will be offered in a future auction.:

Spoiler for This Bing racecar from 1904 sold for $36,800.:

Spoiler for This German-made toy with Mickey and Minnie riding a motorcycle is expected to fetch more than $40,000.:

Spoiler for From about 1909, this clown car train sold for $103,500.:

Spoiler for This European limousine sold for $80,500.:

Spoiler for Once used to hold biscotti, this Alfa Romeo-branded tin brought $25,300.:

Spoiler for This baby Bugatti from the 1930s, large enough for a child to sit in, sold for $36,800.:

Spoiler for These water sprinkler trucks from the early 1900s were produced by Märklin, a German toymaker. The larger one sold in March for $10,500.:


yg di atas itu hanya sebagian kecil dari gambar yg di bawah ini




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3860732

Tidak ada komentar:

Posting Komentar