Kamis, 01 April 2010

5 konstruksi terkeren di dunia

Spoiler for 1.Central Link Section 710
Seattle, Wash.
:


Quote:
Apakah kau percaya pada manfaat universal angkutan umum, proyek ini layak hormat. Untuk membangun sebuah stasiun kereta api penumpang di wilayah Beacon Hill, di selatan pusat kota Seattle, kontraktor harus membuat terbesar dan terdalam tanah lunak dengan metode penggalian sekuensial terowongan di Amerika Utara. metode penggalian sekuensial mengacu pada praktek menggali terowongan di setiap bagian insinyur cepat menata ulang desain dan path dari terowongan, perintis teknik konstruksi baru yang harus bermanfaat SEM masa depan proyek-proyek di tanah lembut. Hasil akhir stasiun Beacon Hill adalah 160 kaki di bawah tanah, yang dapat diakses dalam 20 detik oleh lift
Spoiler for 2.Proyek Peningkatan dan Pendidikan Lingkungan Concordia University Wisconsin Lakeshore:


Quote:
Proyek Ini adalah salah satu proyek yang terkecil tetapi juga salah satu proyek yang paling cerdas. Concordia University Wisconsin (CUW) meminta insinyur untuk melawan pengikisan pantai(sekitar 20.000 ton sedimen hilang setiap tahunnya) sementara meningkatkan akses publik ke danau. proyek 7.6 miliar dollar dengan 130 kaki tingginya, 2300 kaki panjang tebing di sepanjang pantai timur Danau Michigan, dengan fitur-fitur pelindung yang muncul benar-benar alami. Batu-batu besar yang ditempatkan secara strategis di dalam air berfungsi sebagai perisai batu, memecah-belah kekuatan gelombang yang masuk, sementara daerah lahan basah bertengger menyerap air.dan bukan pekerjaan yang luar biasa dr 3D CAD dan modeling komputer hidrolik, pengujian tangki air dgn penempatan yg hati-hati 100.000 ton batu, karang dan tanaman.

[quote]
Spoiler for 3.Terowongan Air metropolitan Arrowhead Distrik California Selatan:


Quote:
Air adalah masalah besar di California Selatan, di mana permintaan terus naik, dan para ahli khawatir gempa bumi besar yang berbahaya dapat memicu kekurangan air minum. Terowongan Arrowhead dirancang untuk meningkatkan pasokan dan juga untuk mempersiapkan diri untuk yang terburuk. Gabungan 9,6 kilometer terowongan dapat memberikan enam bulan air darurat untuk sekitar 15 juta penduduk.Serupa dengan proyek Seattle, yang satu ini diperlukan teknik pengeboran baru, termasuk penggunaan lubang probe untuk menilai kondisi tanah di depan Tunnel Boring Machine(TBM). Berkat sistem penyelidikan yang baru, serta penggunaan alat ukur regangan untuk secara aktif memantau tekanan terowongan,TBM mampu menggali lebih cepat, dengan lebih sedikit berhenti. Ujian yang sesungguhnya dari terowongan akan kemampuan mereka untuk menghadapi gempa dan dukungan penduduk setempat. Tetapi sekarang, proyek yang rumit dan sulit ini senilai $ 500 juta dolar dibelanjakan dengan baik.


Spoiler for 4.Jembatan Sutong
Provinsi Jiangsu,China
:


Quote:
Sutong Jembatan dgn panjang 1.088 meter (3.570 kaki) merupakan jembatan kabel terpanjang di dunia.Meskipun mahal dan merupakan kebanggaan nasional.Jembatan menakjubkan ini menggantikan perjalanan feri yang rumit dan berpotensi berbahaya selama 4-jam antara Nantong dan Shanghai dengan 1 jam perjalanan dgn jembatan ini,proyek ini menggunakan jenis baru untaian seng baja galvanis yang mengurangi diameter kabel, yang dapat memotong hambatan angin. Membangun sebuah jembatan di Sungai Yangtze berarti memecahkan rekor lain di 120 meter, Sutong memiliki dasar terdalam dari setiap kabel jembatan.

Spoiler for 5.Restorasi dan Isolasi dasar seismik di Capitol State Utah:


Quote:
Gedung State Capitol Utah,AS. Terletak beberapa ratus kaki dr patahan bumi yang mampu membuat gempa berkekuatan 7,3 SR. Pejabat negara punya dua pilihan. Entah menggantikan seluruh bangunan yg merupakan suatu maha karya arsitektur yang lebih dari satu abad tua, dengan biaya hingga $ 1 miliar dolar atau memikirkan cara untuk memperkuat dan mengisolasi pembuatan bangunan yg dasarnya mengapung di pondasinya. Yang terakhir berarti menangani salah satu yang terbesar dan proyek isolasi paling halus,Karena sifat struktur dan umur dari beton,pondasi harus ditarik keluar tanpa menaikkan atau menurunkan bangunan senilai 132 juta pound lebih dari 1/16 inci.Pada akhirnya, kontraktor melakukan pembedahan instalasi 265 basis isolators. Biaya proyek senilai $ 212 juta dollar, dan menjadikan bangunan ini jadi salah satu bangunan tahan gempa di negara Amerika.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3215556

Tidak ada komentar:

Posting Komentar