Kamis, 13 Mei 2010

Mosaik yang Luar Biasa dan Terbuat dari Berbagai Macam Barang

SUMBER
Quote:
Ini Dia berbagai macam kumpulan karya seni yang dibuat dari berbagai macam barang yang biasa ditemukan di sekitar kita seperti Polo Shirt,kartu pos,kancing,Dll.

Quote:
Toothpicks(Tusuk Gigi)

Saimir Strati, seorang seniman asal Albania, meraih Guinness World Record dengan karya mozaiknya dari tusuk gigi terbesar. Penciptaan 86,11 meter persegi dan lebih 1,5 juta tusuk gigi, dan memakan waktu 40 hari untuk menyelesaikan. Mosaik, yang menggambarkan kuda berlari, itu ditampilkan di Arbnori Pusat Kebudayaan Internasional, Tirana, Albania pada tanggal 4 September 2007.

Spoiler for for:
Quote:
Paku

Saimir Strati adalah seniman Albania yang membuat mosaik dari puluhan ribu paku dan papan kayu yang membuat seni mosaik nya mengagumkan. Sungguh menakjubkan bagaimana seseorang memiliki kesabaran untuk menciptakan seni tersebut dan bahkan melaporkan bahwa Saimir Strati sedang mencoba untuk me-mount grafik kuda bersama-sama menggunakan 1.000.000 tusuk gigi. Beberapa karyanya yang terbaik termasuk potret Leonardo Da Vinci yang dibuat dengan menggunakan paku dan kuda berlari menggunakan tusuk gigi yang ditunjukkan dengan 19 foto lebih dari karya seninya.

Spoiler for for:
Quote:
Corks(Tutup Botol Wine)

Saimir Strati mendapat tempat yang lain dalam daftar bagian lain untuk memecahkan rekor, 988 meter persegi mosaik yang terbuat dari 229.675 tutup botol wine. Menggambarkan tema 'Mediterania', mosaik raksasa ini diresmikan pada 4 September 2008 bersama dengan 9 mosaik lainnya, termasuk dua mosaik yang memecahkan rekor yang terbuat dari paku dan tusuk gigi. Anehnya, instalasi raksasa, yang ditampilkan di taman-taman Sheraton Tirana Hotel dan Towers, mengambil waktu 27 hari untuk menyelesaikan.

Spoiler for for:
Quote:
Pencils

Jaina Davis dari San Francisco, California, memiliki rumah dengan satu perbedaan. Interior yang dihiasi oleh pensil dan dibantu berbagai teman-teman seniman Davis, membuat sebuah tangga yang luar biasa dan tertutup oleh pensil. Tangga, berjudul "Pensil-Vania, 'dibuat oleh Jason Mecier, dan dilengkapi dengan taman bunga dan mosaik potret futuristik Jaina Davis, semua terbuat dari pensil. Instalasi, yang memakan waktu lima tahun untuk membangun, berisi 92.626 pensil, ditambah berbagai penghapus, rautan dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya.

Spoiler for for:
Quote:
Buttons(Kancing)

Seniman Ran Hwang spesialisasi dalam menciptakan gambar luar biasa dan cantik. Kancing-kancing ini ditempelkan pada dinding untuk membuat gambar 3D seperti burung, pohon dan tokoh Buddha. Banyak karya2 aneh yg dibuat olehnya

Spoiler for for:
Quote:
Postcards(Kartu Post)

Seniman Skotlandia David Mach menciptakan karya-karya seni menakjubkan dari ribuan kartu pos. Satu karya terutama menakjubkan adalah gambaran tentang sebuah kuda pacu yang terbuat dari 8.000 kartu pos yang identik dengan Jumeirah Emirates Towers di Dubai, dan diukur tingginya sekitar 9 sampai 12 kaki.

Spoiler for for:

Quote:
Larkspur(Bunga Larkspur)

Dalam perayaan Hari Bendera pada Juni 14, 2002 di kota Lompoc, California, menciptakan 740 x 390 kaki bendera AS yang terbuat dari 400.000 bunga Larkspur. Bendera meliputi 6,65 hektar dan diukur dengan diameter 24 kaki

Spoiler for for:
Quote:
Gatorade Bottles

Untuk merayakan induksi nya ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Gatorade bekerja sama dengan sebuah agen periklanan Amerika untuk membuat mosaik yang menakjubkan 'Airness' Nya Michael Jordan dari 14.641 botol Gatorade. Mosaik, diterangi lebih dari 200 cahaya, waktu pembuatannya 16 jam untuk menyelesaikan dan menggunakan edisi Jordan botol Gatorade dalam berbagai rasa.

Spoiler for for:
Quote:
Sushi

Pada tanggal 17 Maret 2008, mahasiswa Institut Manajemen Hotel, Katering Teknologi dan Terapan Gizi di Mumbai India, berhasil memecahkan rekor yang sangat luar biasa. 20 siswa berkumpul untuk membuat mosaik 15,16 meter persegi yang terbuat dari 5.814 buah sushi, memecahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) di Polandia, yang diukur 14,84 meter persegi. Maki Sushi, Inari Sushi, Sushi Nigiri, Uramaki Sushi, dan Sushi Chirashi yang dipakai saat melakukan mosaik.

Spoiler for Video:
Quote:
Origami

Pada 26 Juli 2008 Hong Kong Youth Art Association Visual, Hong Kong Cina Arts Festival, Lo Fung Art Gallery Ltd dan Hong Kong Uni Visual Seniman, bersama dengan 2.000 peserta, bekerja sama sama untuk menciptakan mosaik origami terbesar di dunia. Pembuatan mosaik ini membutuhkan waktu sembilan jam, dan memerlukan pembentukan lebih dari 100.000 bintang origami berwarna-warni. Mosaik diukur 3.453 meter persegi, digambarkan lima panda bergabung bergandengan tangan, melambangkan orang-orang Cina untuk menyambut datangnya Olimpiade 2008 di Beijing, Cina.

Spoiler for for:
Quote:
Cups of Coffee

Pada tahun 2009 akhir, mosaik lukisan terkenal Mona Lisa dibuat dengan 3.604 cangkir kopi diciptakan untuk Rocks Aroma Festival di Sydney, Australia. Ukuran 20 x 13 meter, mosaik diciptakan oleh Sydney Harbour Foreshore Authority. Sebuah tim beranggotakan delapan orang dan dibagi tiga jam untuk mengatur cangkir kopi hitam.

Spoiler for for:
Quote:
Polo Shirt

Sebuah reproduksi raksasa yang terkenal potret diri Vincent Van Gogh, terbuat dari polo shirt, sekarang pada layar di lobi Gedung Marunouchi, dekat Stasiun Tokyo. 10 x 10 meter mosaik diciptakan dengan menggunakan polo shirt 2070 buah, dari 24 warna yang berbeda. Penciptaan yang unik adalah bagian dari kampanye oleh Onward Kashiyama Co, pembuat pakaian yang berbasis di Tokyo, untuk menggunakan warna lukisan ke desain kemeja. Mosaik van Gogh bisa di kunjungi sampai 16 Mei 2010.

Spoiler for for:




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4103486

Tidak ada komentar:

Posting Komentar