Selasa, 25 Mei 2010

Membanting, Cara Baru Memotret (Triops)

Sejak dahulu kita selalu berpikir bahwa kamera tabu untuk jatuh. Namun tidak dengan kamera yang satu ini, Triops. agan2 dapat membanting kamera ini untuk mendapatkan gambar. Menyenangkan? Well, setidaknya kamera ini cocok untuk Anda yang sedang kesal.

Ide pembuatan kamera Triops digawangi oleh desainer Jerman, Franziska Faoro dan diberi nama Triops karena memiliki tiga lensa ikan agar dapat menangkap gambar dari berbagai sisi. Dengan bentuk bulat berwarna Orange, kamera ini mengingatkan kepada Clown fish yang ada di film kartun Finding Nemo.
Spoiler for pict. designernya:


Spoiler for ini Gan..pict. kamera Triops:


Spoiler for pict. tombol-tombolnya:


Triops dapat menangkap gambar panorama sebesar 360 derajat. Dan tidak hanya merespon terhadap gerakan (salah satunya dengan cara membanting) tapi juga terhadap suara, baik manual atau dapat menaruhnya di lokasi tertentu yang diinginkan, kemudian cobalah berteriak, Triops akan men-jepret dengan sendirinya.
Spoiler for pict. cara motretnya:


Spoiler for pict.dockingnya:

Sesuai dengan tujuan dibuatnya kamera ini, Triops memang membawa fotografi digital ke level yang baru dan unik. Ide inovatif dari cara memotret terbaru ini, membawa Triops berhasil masuk nominasi penghargaan internasional untuk para desainer muda yaitu Braun Prize pada tahun 2007.
Spoiler for pict. hasil jepretan:

sumber
sumber
sumber
sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3782867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar