Sabtu, 13 Februari 2010

Mafia-mafia Terkenal & Tersadis...


Mafia, juga dirujuk sebagai La Cosa Nostra (bahasa Italia: Hal Kami), adalah panggilan kolektif untuk beberapa organisasi rahasia di Sisilia dan Amerika Serikat. Mafia awalnya merupakan nama sebuah konfederasi yang orang-orang di Sisilia masuki pada Abad Pertengahan untuk tujuan perlindungan dan penegakan hukum sendiri (main hakim). Konfederasi ini kemudian mulai melakukan kejahatan terorganisir.

Anggota Mafia disebut "mafioso", yang berarti "pria terhormat".

Mafia melebarkan sayap ke Amerika Serikat melalui imigrasi pada abad ke-20.

Kekuatan Mafia mencapai puncaknya di AS pada pertengahan abad ke-20, hingga rentetan penyelidikan FBI pada tahun 1970-an dan 1980-an agak mengurangi pengaruh mereka. Meski kejatuhannya tersebut, Mafia dan reputasinya telah tertanam di budaya populer Amerika, difilmkan di televisi dan bahkan iklan-iklan.

Spoiler for mafia jepang/yakuza:

YAKUZA
Sejarah panjang Yakuza dimulai kira-kira pada tahun 1612, saat Shogun Tokugawa berkuasa dan menyingkirkan shogun sebelumnya. Pergantian ini mengakibatkan kira-kira 500.000 orang samurai yang sebelumnya disebut hatomo-yakko (pelayan shogun) menjadi kehilangan tuan, atau disebut sebagai kaum ronin.

Seperti kata pepatah : “orang yang hanya punya martil cenderung melihat segala sesuatu bisa beres dengan dimartil..”, demikian juga dengan kaum ronin ini. Banyak dari mereka menjadi penjahat dan centeng. Mereka disebut sebagai kabuki-mono atau samurai nyentrik urakan yang ke mana-mana membawa pedang. Mereka berbicara satu sama lain dalam bahasa slang dan kode rahasia. Terdapat kesetiaan tingi di antara sesama ronin sehingga kelompok ini sulit dibasmi.

Apakah kaum ronin ini yang menjadi biang Yakuza…? Bukan.

Untuk melindungi kota dari para kabuki-mono, banyak kota-kota kecil di Jepang membentuk machi-yokko (satgas kampung). Satgas ini terdiri dari para pedagang, pegawai, dan orang biasa yang mau menyumbangkan tenaganya untuk menghadapi kaum kabuki-mono. Walaupun mereka kurang terlatih dan jumlahnya sedikit, tetapi ternyata para anggota machi-yokko ini sanggup menjaga daerah mereka dari serangan para kabuki mono. Di kalangan rakyat Jepang abad ke 17 – kaum machi-yokko ini dianggap seperti pahlawan.

Masalah jadi rumit, karena setelah berhasil menggulung para ronin, para anggota machi-yokko ini malah meninggalkan profesi awal mereka – dan memilih jadi preman. Hal ini diperparah lagi dengan turut campurnya Shogun dalam memelihara para machi-yokko ini. Ada dua kelas profesi para machi-yokko, yaitu kaum Bakuto (penjudi) dan Tekiya (pedagang). Namanya saja kaum pedagang – tetapi pada kenyataannya, kaum Tekiya ini suka menipu dan memeras sesama pedagang. Walau begitu, kaum ini punya sistem kekerabatan yang kuat. Ada hubungan kuat antara Oyabun (Boss-bapak) dan Kobun (bawahan-anak), serta Senpai-Kohai (Senior-Junior) yang kemudian menjadi kental di organisasi Yakuza.


Spoiler for American Mafia:

American Mafia
Mafia Amerika (biasanya disebut hanya Mafia di Amerika Serikat, juga dikenal sebagai Cosa Nostra (kadang-kadang huruf kecil seperti "cosa nostra") atau La Cosa Nostra (Joe Valachi mengumumkan nama, dan 'La' bagian adalah apa FBI telah diberi nama juga, bahkan menyingkat untuk LCN), juga kami Thing, dan ini Thing of Ours, itu adalah Italia-Amerika masyarakat kriminal dan cabang dari Mafia Sisilia. Banyak seperti Sisilia Mafia, Mafia Amerika tidak resmi nama dan kriminal rahasia masyarakat. Nama lain, diciptakan oleh pers, adalah National Crime Syndicate. National Crime Syndicate dimaksud Mafia seluruh AS, itu muncul di Pantai Timur dari Amerika Serikat selama akhir abad ke-19 gelombang berikut Sisilia dan Italia Selatan emigrasi.




Spoiler for Russian Mafia/Bratva:

BRATVA
Mafia Rusia (Rusia: Русская мафия, Russkaya mafiya) atau Bratva (Братва; slang untuk "persaudaraan", yang berlaku untuk semua geng, termasuk pesaing) - sering ditransliterasikan sebagai Mafiya - adalah menetapkan nama-nama berbagai kelompok kejahatan terorganisir yang berasal dari sindikat bekas Uni Soviet (Rusia dan CIS).Sejak tahun 1991 jatuhnya Uni Soviet, kelompok ini telah mengumpulkan cukup besar kekuasaan dan pengaruh di seluruh dunia.


Spoiler for Italian Mafia/La Cosa Nostra:

La Cosa Nostra
Mafia pertama kali dikembangkan di Sisilia pada zaman feodal untuk melindungi tuan tanah perkebunan yang berada di luar kota. Kata Mafia, berasal dari kata Sisilia, Mafioso, berarti keluarga. Banyak orang yang menganggap Mafia Sisilia sebagai mafia paling kejam abad kedua puluh. Pada abad kesembilan belas, Mafia telah menjadi dikenal sebagai jaringan preman kriminal yang mendominasi Sisilia pedesaan. Anggota Mafia terikat oleh Omerta. Omerta, sebuah kata Italia, singkatan dari kode yang ketat perilaku. Kode mencakup menghindari semua kontak atau kerja sama dengan pihak berwenang. Pada awalnya Mafia tidak memiliki organisasi terpusat. Itu terdiri dari banyak kelompok-kelompok kecil.. Masing-masing kelompok ini dianggap sebagai kabupaten. Dan, masing-masing kabupaten ini, memiliki bentuk pemerintahan sendiri.Mafia telah memperoleh-lengan mereka yang kuat dengan menggunakan taktik menakut-nakuti dalam masyarakat.Dengan menggunakan metode teroristik ini terhadap petani yang bisa memilih, Mafia tangan atas ini digunakan dalam menempatkan diri ke kantor politik.Mereka akan mencapai hal ini dalam beberapa komunitas. Menggunakan kekuatan politik dalam keuntungan mereka, Mafia mampu mendapatkan pengaruh dengan pihak kepolisian dan kemampuan untuk memperoleh akses hukum untuk senjata. Benito Mussolini adalah diktator utama Italia-1922-1943. Mussolini, bersama dengan pemerintah sisi, mampu berhasil menekan Mafia pada masa Perang Dunia II. Namun, setelah perang berakhir pada tahun 1945, Mafia muncul dan memerintah sekali lagi.Selama tiga puluh tahun, Mafia Sisilia tidak hanya mampu menguasai Sisilia, tetapi seluruh Italia juga. Pada paruh kedua abad kesembilan belas, Amerika memiliki jumlah terbesar imigran pindah ke Amerika Serikat yang pernah dikenal. Ada tercatat tiga juta Irlandia, empat juta Italia, dan empat juta orang Yahudi yang berimigrasi ke Amerika Serikat pada paruh akhir abad kesembilan belas. Orang bermigrasi untuk sejumlah alasan.


Spoiler for Chinese Mafia/Triads:

TRIADS
Triad (cina sederhana: 三合会; cina tradisional: 三合会; Pinyin: Sānhéhuì; harfiah "Masyarakat Triad") adalah istilah yang menggambarkan banyak cabang cina masyarakat bawah tanah dan / atau organisasi yang berbasis di Taiwan, Hong Kong, Singapura, Makau, Malaysia dan Cina Daratan, dan juga di negara-negara Barat dan kota-kota yang signifikan cina populasi seperti New York, Los Angeles, Vancouver, dan San Francisco Bay Area.

Kegiatan mereka termasuk Triad Clan Rahasia Allah Society, pencurian mobil, kontrak pembunuhan, perdagangan narkoba, pemerasan, pencucian uang, perjudian, prostitusi, dan bentuk-bentuk pemerasan. .Sumber utama pendapatan tiga serangkai hari ini berasal dari pemalsuan dari hak cipta dan merek dagang barang-barang seperti pakaian, pemalsuan uang logam, perangkat lunak komputer, uang palsu, tas tangan, musik, CD, jam tangan dan film VCD / DVD. Mereka juga perdagangan dalam spesies yang terancam punah serta bajakan tembakau dan alkohol produk.
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2579039

Tidak ada komentar:

Posting Komentar