Jumat, 01 Oktober 2010

LOMO , si Kamera "Gagal" Banyak peminat ~

Ngomongin kamera, ada satu kamera yg unik bin misterius bin surprised. Leningsradskoye Optiko Mechaninicheskoye Obyedinenie (wah susah ngetiknya), ini dia nama yg ada di akte kelahiran kamera ni. Well, biar ga ribet ngomongnya singkat jadi Lomo aja ya. Lomo sendiri sebenernya merupakan nama perusahaan rusia yg membuat perangkat optik macam kamera, mikroskop dan teleskop. Di era Perang Dunia (PD) 2, Lomo adalah pemasok peralatan perang utk mililiter Rusia. Ketika itu, para agen mata2 Rusia sering memakai alat optik rahasia dari Lomo saat sedang bertugas. Hehe jadi inget fil James Bond yang kaya dengan gadget keren yang canggih itu ya. Tapi itu kan dulu. Kamera Lomo yang digunakan kalangan umum saat ini, jauh dari kesan spionase kok. Persamaanya, walaupun bentuknya mirip kamera biasa, namun alat ini menyimpan misteri di dalamnya.

Misteri Lomo terletak pada hasil jepretannya sendiri. Konon, lensa Lomo memiliki cacat. Namun kelemahan inilah yang justru membuat hasil jepretan lomo sangat khas dan unik. Kita bisa menemukan warna2 khas Lomo yang sulit dihasilkan oleh kamera biasa. Dibagian sudut frame, kadang muncul warna gelap yg membentuk kesan artistik yg ga biasa. Lalu, dalam kondisi pencahayaan normal bisa saja muncul unsur warna biru, merah kuning danwarna lainnya

Langsung aja gan berikut Jenis-Jenis kamera Lomo dan hasil jepretannya gan


1. Diana F+
Efek kaler yang di hasilkan memang lain dari digital.. dengan kaler biru yang sangat mencolok pada paparan output.
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretannya Kamera Diana F+
Spoiler for LOMO:


2. Oktomat
Dalam 1 kali jepret akan tampil menjadi 8 foto kecil dalam 1 g Lomographic Pop 9 Dengan 1 kali jepret akan tampil menjadi 9 foto kecil dalam 1 layar foto.
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretan Kamera Oktomat
Spoiler for LOMO:


3.Holga
Kamera holga ini outputnya beda seperti sket cam ada grain film effect ngan BC (Black Corner)
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretan Kamera Holga nih gan..
Spoiler for LOMO:


4.Frogeye
Kamera ini tetap dapat digunakan walaupun di dalam kolam renang/air tanpa casing khusus. Itu sebabnya kamera jenis ini disebut frogeye atau mata katak. Kamera ini sekarang tidak diproduksi lagi (dead stock).
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretan Kamera Frogeye ....
Spoiler for LOMO:


5.Color splash
Hasil foto dengan menggunakan kamera lomo jenis colorsplash bisa bermain dengan warna. Warna yang tampil difoto belum tentu sesuai dengan warna asli. Kamera ini seringkali digunakan untuk acara di malam hari.
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretan kamera Color splash...
Spoiler for LOMO:


6.SuperSampler
Dalam hasil 1 foto yang tampil, terbagi menjadi 4 bahagian.
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretan kamera super Samler
Spoiler for LOMO:


7.Action Sampler
Hasil foto Lomografi yang dihasilkan dengan kamera action sampler adalah foto dengan bentuk 1 foto terbahagi 4 bagian.
Spoiler for LOMO:

Hasil jepretan kamera Action Sampler
Spoiler for LOMO:


8.Fish Eye
Kamera pocket dengan lensa fisheye. jarak pandang 170 derajat. Hasil foto berbentuk bulat seperti mata ikan. Kamera LOMO FISHEYE ada 2 jenis, yang jenis pertama atau sering disebut fisheye1, dan jenis kedua atau sering disebut fisheye2. Beda antara dua jenis ini adalah, yang jenis kedua view findernya sudah cembung, jadi kita dapat tahu bagaimana hasil gambarnya. Dan juga sudah dibekali dengan mode Bulb dan Multiple Exposure.
Spoiler for LOMO:

Nih hasil jepretannya kamera Fish eye ..
Spoiler for LOMO:


9.Spinner Kamera Lomo 360 derajat
Sebuah hasil gambar panorama standar perspektif 120 ° – tampilan akrab yang kita cintai, membentang lebar untuk menutupi rincian berjalan dari kiri ke kanan. Mengambil inspirasi dari sebuah konsep futuristik di era 80-an, Lingkaran 360 ° beroperasi dengan memegangnya di satu tangan, dan menarik tali dengan yang lain dan melepaskannya. Dalam satu sepersekian detik, kamera berputar di sekitar 360 derajat pada sumbu sendiri, menangkap setiap detail di sekitar Anda!
Spoiler for LOMO:

nih hasil jepretannya gan ....
Spoiler for LOMO:
 
 
 
 
 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5456861

Tidak ada komentar:

Posting Komentar