Kamis, 02 September 2010

Bangunan Seperti Ini Ada di Indonesia Kapan ya?



Bangunan futuristik tidak selamanya terpaku hanya pada bentuk khayalan dan imajinasi yang tinggi. Jika lebih memperhatikan dengan seksama bentuk dan sudut –sudut alamiah yang ada dipersekitaran tak jarang mampu memberikan inspirasi design bombastis sang arsitek. Pemanfaatan ruang maksimal dengan inspirasi design unik ini pun mampu menjadi daya tarik bagi sentuhan komplek rumah tinggal di Izola, Slovenia, Eropa. Inilah bangunan futuristik di Izola, Slovenia


Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Kesan pertama bangunan ini, ritme strukturnya menggambarkan layout jarak yang dinamis pun menawarkan privasi pemilik rumah dengan tetangga disekeliling mereka. Proyek ini dihasilkan dari buah pikiran 9 orang tim design, dengan penggunaan konsep balkon dimana tiap balkon dapat diciri khaskan menggunakan pewarnaan bahan yang beragam.


Spoiler for :

Spoiler for :



Elemen bahan bangunannya dibuat tepat di bagian depan balkon menangkap langsung sinar yang masuk dan disatukan dengan zona udara. Pada musim panas, udara hangat di bagian belakang bayangan secara natural diventilasikan melalui partisi lobang balkon sebesar 10 cm. Pada musim dingin udara tetap bertahan di area ini dan memberikan penghangatan tambahan ke apartemen.

Apartemen ini telah dirampungkan pada tahun 2006 sejak 2 tahun pembuatannya. Beberapa penghargaan terhadap karya ini pun berhasil diraih, diantaranya juara pertama National Competition 2003 dan Nominasi Mies van der Rohe 2006.



Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5156389

Tidak ada komentar:

Posting Komentar