Rabu, 05 Mei 2010

kreatif 02

Iklan GP Formula 1 yang super keren April 11, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
add a comment

Iklan SKY Network, link

Red Bull Racing for Star Wars, link

Apple: Formula 1

Iklan Apple, link

Bus stop iklan F1 Singapore, link

Iklan Petrol Ofisi, Turki, link

Iklan Bridgestone, link

Iklan Puma China, link

Iklan Steinmetz Diamond pada helm Lewis Hamilton, link

Lewis Hamilton untuk Tag Heuer, link

Iklan Royal Plaza at Scotts, Singapore, link

Iklan Monster.com, link

Promosi Puma di Chicago, link

Iklan Renault, link

Tamara Ecclestone for PETA, link

Iklan Etihad untuk Abi Dhabi Grand Prix, link

motodanica07.jpg

Danica Patrick for Motorola, link

Inovasi yang diispirasi dari sesuatu yang dapat dilipat (foldable innovation) April 9, 2010

Posted by thesmallideablog in Innovation, Inspiration.
add a comment

Beberapa kreator berusaha membuat barang- barang yang sudah ada menjadi sesuatu yang bisa dilipat untuk menghemat biaya pengiriman serta ruang penyimpanan, berikut adalah hasil kreasi jenius mereka.

Pesawat terbang lipat: ICON A5

courtesy of Like Cool

courtesy of WcP Blog

link

Pesawat amphibi (lepas landas dari air) ini diproduksi oleh Icon Aircraft dan dijual dengan harga USD 139.000. Pesawat ini dapat dilipat sehingga memudahkan pada saat pengangkutan menuju ke danau atau sungai terdekat.

Meja dan cermin lipat

link

Ketika tidak digunakan, meja buatan Porada, Italia ini dapat dilipat dan disimpan dengan ditempelkan di dinding berfungsi sebagai cermin.

Koper dengan meja lipat

link

Sebuah koper yang digabungkan dengan meja serbaguna. Sangat membantu para eksekutif yang bepergian.

Kayak lipat Folbot

courtesy of besportier

link

Kayak seharga USD 1795 ini dapat dengan mudah dilipat dan dipasang, sehingga memudahkan para pecinta alam menuju sungai favorit mereka.

Sepeda lipat: ECO//07

link

Konsep sepeda lipat dari Victor M. Aleman ini sungguh luar biasa. Ia berpikirout of the box dengan membuat tipe roda baru yang dapat di lipat sekecil mungkin. Dengan itu memungkinkan sepeda dengan ukuran roda normal dapat dilipat sekecil mungkin.

Keyboard komputer lipat

link

Keyboard yang diberi nama Key Stick ini adalah konsep Yoonsang Kim & Eunsung Park dari Korea. Sangat praktis untuk disimpan dan dipindahkan.

Truk lipat: CarGo

link

Truk mini ini adalah konsep dariAdam Schacter. sangat cocok untuk kota yang padat, mobil ini dapat berfungsi menjadi truk pengangkut yang ukurannya relatif panjang, dan dapat dilipat menjadi sebuah mobil compact.

Keyboard (organ) lipat: Infinite

link

Keyboard ini sangat cocok buat pemusik organ tunggal yang dipangil di pesta- pesta perkawinan di desa. Keyboard ini dapat dilipat menjadi separo ukuran aslinya. Keyboard yang dibuat dari casing yang dilapisi magnesium ini di hargai USD 2450.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.


Sepatu- sepatu luar biasa April 8, 2010

Posted by thesmallideablog in Innovation, Inspiration.
add a comment

Miao

link

Sepatu seni yang didesain oleh Kobe Levi ini berbentuk seperti kucing yang sedang menggeliat.

Sepatu yang bisa dibesarkan

courtesy of Mom Logic

link

Kebayang kalo punya anak kecil, kakinya tumbuh dengan cepat, demikian pula kebutuhan akan sepatunya. Inchworm Shoes memiliki solusinya, sebuah sepatu yang dapat dibesarkan dua ukuran lebih besar.

Sepatu dengan CD ROM

link

Sepatu konsep ini selayaknya sebuah soundsystem berjalan. Sepatu basket ini dilengkapi dengan sebuah CD ROM, speaker lengkap dengan tweeter-nya.

Code M Shoes from Dada

link

Kita mungkin menganggap bahwa konsep sepatu MP3 di atas hanya sekedar ‘guyonan’ saja. LL International, produsen sepatu dari Los Angeles mewujudkannya secara nyata untuk menambah koleksi koleksi Dada, pemasar hip hop fashion terkenal. Sepatu ini dilengkapi memori internal sebesar 256 – 512 mb, speaker lengkap, wireless headphone, serta sambungan USB untuk memudahkan Anda mendownload lagu. Sepasang sepatu ini di pasarkan mulai USD 200.

Converse Extension 1

link

Sepatu keluaran Converse karya Deryl van Wouw ini menggabungkan sepatu Converse klasik dengan celana panjang.

Good Vibration

link

Sepatu yang layak dimiliki oleh para traveller. Bila Anda kelelelahan, tinggal colokkan listrik, sepatu seharga USD 60 ini akan berubah menjadi pemijat telapak kaki.

Sepatu senter

link

Konsep sepatu yang dinamai Pioneer ini adalah merubah energi kinetik yang dihasilkan ketika sepatu ini digunakan untuk berjalan atau berlari menjadi energi listrik untuk menghidupkan senter di sisi depan sepatu.

NIKE+

Courtesy of Gadget Sharp

link

Produk ini adalah seri sepatu lari hasil kerjasama antara Nike dan Apple Corp., di mana sepatu ini mememiliki sebah sensor pada solnya yang dapat berhubungan dengan iPod untuk mencatat jarak dan waktu yang ditempuh pada saat menggunakannya berlari (jogging). Data pada iPod dapat di share pada sebuah homepage untuk dapat saling memotivasi pengguna NIKE+ di seluruh dunia.

Sepatu dengan GPS

link

GTX meluncurkan seri sepatu yang memiliki Global Positioning System (GPS) yang canggih termasuk batere internal yang dapat tahan beberapa hari. Sangat cocok untuk para petualang maupun orang tua yang ingin mengecek keberadaan anak mereka.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Seni makanan (food art) April 7, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
add a comment

Makanan adalah salah satu sumber inspirasi yang tidak pernah habis- habisnya. Berikut adalah hasil karya luar biasa dari para seniman yang memanfaatkan makanan sebagai obyek kreatifitas mereka.

watermelon zoomed in food

Karya fotografer Akiko Ida dan Pierre Javelle dari MINIMIAM. Courtesy of Fresh 99

frog closeup by Sakurako Kitsa.

link

Vegetable Art

Food Carving

Bread Hand

Apple Butterfly

Lemon Art

Fruit and Vegetable Art

Tomato Art

Watermelon Art

Bread Art

Karya Tamás Balla, courtesy of Toxel

cat bento

Courtesy of Slash/Food

pumpk4 25 Extraordinary Pumpkin Carvings

pumpk6 25 Extraordinary Pumpkin Carvings

pumpk13 25 Extraordinary Pumpkin Carvings

pumpk16 25 Extraordinary Pumpkin Carvings

3D Pumpkin Carvings oleh Scott Cummins, courtesy of PSDFAN

Fruit Art by Saxton Freymann

Bread Art by Saxton Freymann

Potato Art by Saxton Freymann

Orange Art by Saxton Freymann

Karya Saxton Freymann, courtesy of Toxel

Kevin Van Aelst Food Art

Kevin Van Aelst Food Art

Karya Kevin van Aelst

watermelon-carved-saveur

Ukiran semangka dari Thailand, courtesy of Venetian Red

Garden bento, closeup by Sakurako Kitsa.

link

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Cangkir (mug) kreatif April 6, 2010

Posted by thesmallideablog in Innovation, Inspiration.
add a comment

Mr. P series

courtesy of Giftmonger

link

Seri mug buatan Propaganda ini dihiasi gambar kartun dari Mr. P. Mug lucu ini dijual seharga 8 poundsterling.

Dunk Mug

courtesy of Nemopan

link

Cangkir ini memiliki ruang kecil di dasar cangkir untuk menyimpan biskuit untuk dicelupin ke susu, kopi atau teh Anda. Diputar, dijilat, dicelupin….

Iceberg mug

link

Cangkir yang dikeluarkan oleh Natural Resources Defense Council ini untuk membangkitkan kepedulian akan pemanasan global. Pada saat diisi air panas, gambar gunung es pada mug akan menghilang mencair digantikan dengan lautan yang tampak semakin tinggi.

I Am Not a Paper Cup

link

Cangkir keren ini tampak seperti cangkir plastik atau kertas yang sekali buang, cangkir keramik ini dilengkapi dengan tutup silikon yang tahan panas.

Tea bag coffin

link

Cangkir ini didesain oleh Jonas Trampedach, memiliki piring tatakan (lepek) dengan sebuah ruang kecil untuk menyimpan teh celup.

Crinkle Cups

Courtesy of Nemopan

link

Cangkir istimewa ini didesain oleh Robert Brandt pada tahun 1975 dan menjadi sebuah karya seni klasik hingga sekaramg. Bentuknya seperti cangkirr plastik sekali buang yang sudah diremas.

Mug anti maling

link

Bila Anda orang yang sangat higienis atau menghargai privacy, biasanya tidak akan mau berbagi peralatan makan minum termasuk cangkir. Dengan cangkir seharga USD 19 ini, Anda dapat menjamin bahwa tidak ada teman kantor Anda yang menggunakannya asal Anda tidak lupa menyimpan atau menyembunyikan sumbat yang ada.

Stacked

Courtesy of Nemopan

link

Cangkir keluaran Fred & Friends ini diperuntukkan bagi pecinta teh atau kopi. Tidak perlu menunag ulang kopi atau teh ang ingin diminum, cangkir ini dapat langsung menampung tiga porsi minuman.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Gadget keren dari kayu April 4, 2010

Posted by thesmallideablog in Business idea, Innovation, Inspiration.
2 comments

Kayu bukan hanya bahan dasar untuk membuat furniture, saat ini berbagai jenis kayu telah menjadi sumber inspirasi bagi para kreatif dalam mengkreasikan gadget- gadget yang super keren.

TO:CA

link

TO:CA adalah sebuah jam meja digital dengan penunjuk waktu dari lampu led. Jam kreatif ini didesain oleh Kouji Iwasaki dan berhasil memenangkan penghargaan tertinggi pada Asahikawa International Design Fair pada tahun 2002 di Jepang. Permukaan dari jam ini dilapisi dengan lembaran kayu tipis (venir) yang memungkinkan sinar led dapat menembus permukaannya.

Wooden Keyboard

link

Keyboard komputer ramah lingkungan ini didesain dan diedarkan oleh perusahaan desain Hacoa dan diproduksi oleh perusahaan electronik Jepang Marubeni Infotec. Eksterior dan tombolnya seluruhnya terbuat dari kayu.

Asus’ EcoBook

link

Laptop keren buatan Asus ini casingnya dibuat dari bambu. Menjawab kritikan bahwa bila terbuat dari kayu keras akan semakin banyak pohon yang ditebang untuk membuat laptop. Dipilih bambu karena pertumbuhan bambu yang relatif cepat, sehingga mudah untuk ditanam kembali.

Earphone dari kayu

Rain

TS1

link

Earphone keren ini dibuat oleh perusahaan Thinksound dari USA. Pwerusahaan ini mengeluarkan dua seri earphone Rain yang menampilkan suara jernih dan TS1 yang memeiliki kemampuan mengeluarkan suara bass yang dahsyat. Keduanya memiliki badan yang terbuat dari kayu berkualitas yang dikatakan mampu meningkatkan kemampuan akustik dan memperbaiki resonansinya.

Speaker kayu mini

link

Produk buatan Korea ini dinamai I.dear. Terbuat dari kayu keras didukung dengan rechargeable battery di dalamnya, Anda dapat mendengarkan musik dari I Pod atau MP3 player Anda di manapun.

Jam kayu

link

Ini buka gadget modern namun pasti tetap membauat decak kagum orang yang melihatnya. Mekanis dari jam ini dibuat sebagian besar hanya dari kayu. Jam ini dibuat pada abad 19 oleh keluarga Bronnikov dari Rusia. Saat ini barang yang dulunya dimiliki oleh para petinggi- petinggi Rusia menjadi barang koleksi bernilai USD 20.000.

Natural Wood Flash Drive

link

Ide menarik ini benar- benar green idea, memanfaatkan carang- carang yang mungkin tidak pernah terpikirkan dapat menjadi barang berteknologi tinggi selain sebagai kayu bakar.

Radio mini dari kayu

link

Produk yang bernama MOTZ ini benar- benar keren. Ukurannya hanya lebih besar sedikit dibandingkan jempol kaki pria dewasa, namun memiliki fungsi yang luar biasa. Selain mampu digunakan sebagai speaker untuk MP3 player Anda, gadget mini ini dapat berfungsi sebagai radio penerima FM.

Wood Music

link

Produk berbentuk sebatang kayu ini sebenarnya adalah docking system untuk MP3 player Anda. Dilengkapi dengan speaker di kiri dan kanannya serta beberapa indikator, gadget ini sangat cocok untuk rumah yang mementingkan keramahan lingkungan.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Iklan- iklan sepak bola keren (2) April 2, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
add a comment

Lanjutan dari Iklan Sepak Bola Keren (1)

Adidas – Sky foot ball billboard, link

Nike  Newspaper Soccer Ad

Ronaldinho for Nike, newspaper series

Nike  Newspaper Soccer Ad

Aguero for Nike, newspaper series

Nike  Newspaper Soccer Ad

Insua for Nike, newspaper series

Courtesy of chungdesign

Iklan Adidas – Gimme The Ball, link

Iklan Adidas – Impossible Goalkeeper, link

Iklan Adidas – Impossible Huddle, link

Iklan Adidas – Impossible Postcard, link

Iklan Umbro – One Love series, link

Adidas: Cologne Football Fresco

Iklan Adidas pada langit- langit stasiun Cologne, Jerman, link

Xbox 360 Wireless Controller: Woodoo Soccer

Iklan Xbox 360, Woodoo Soccer, link

Prints, Outdoor, Ads FOOTBALL, AXE BODY SPRAY, VEGAOLMOSPONCE,

Iklan Axe, link

Ads for Sky Soccer

Iklan Sky Network, link

Beckham for Pepsi, link

[EXTRA+JOS+RONALDO.jpg]

Cristiano Ronaldo for Extra Joss, link

Kampanye drive carefully, link

beckham-bulge.jpg

Beckham for Emporio Armani, link

Diadora, link

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Mobil kreatif dan keren dari film

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
add a comment

Back To The Future’s DeLorean

Courtesy of Guardian

link

Mobil yang berbasis dari DeLorean DMC 12 buatan DeLorean Motor Company dari Texas. Pada film Back To The Future, mobil ini dimodifikasi oleh seorang jenius bernama Emmett L. Brown menjadi sebuah mesin waktu yang mampu membawa tokoh utamanya Marty McFly yang diperankan oleh Michael J. Fox berkelana menuju masa lalu dan maa depan.

Batmobile

Courtesy of Nerve

link

Dari berbagai seri Batman, menurut saya paling keren adalah batmobile pada film Batman Return (1992). Mobil dengan sebuah turbin jet ini mampu mencapai kecepatan 60 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik, dengan kecepatan maksimal 530 km/jam. Dilengkapi berbagai senjata, dan paling keren adalah grappling hook, yang mampu ditembakkan terikat pada suatu obyek seperti jangkar, memempukan kendaraan ini membelok pada sudut yang tidak mungkin dilakukan kendaraan lain.

Bumblebee

courtesy of Po Cons

link

Pada versi Transformer yang asli, Bumblebee adalah sebuah robot yang menyamar menjadi sebuah VW beetle warna kuning, namun yang keren adalah versi film bioskopnya yang dirilis pada tahun 2007. Pada film ini Bumblebee menjelma menjadi sebuah Limited Edition Chevrolet Camaro berwarna kuning.

James Bond’s Lotus Esprit

courtesy of Elite Choice

link

Mobil ini muncul pada salah satu serial James Bond, Spy Who Loved Me (1977). Mobil ini memeiliki kemampuan yang tidak diragukan dijalan raya, namun mampu juga menjadi sebuah kapal selam mini.

The Knight Industries Three Thousand (K.I.T.T.)

link

Muncul berbeda dari seri TV-nya, pada film Knight Rider (2008), mobil ini merupakan hasil modifikasi dari Ford Mustang Shelby GT500KR. Tongkrongan keren yang mampu berbicara ini memiliki belasan kemampuan lain yang tidak dimiliki mobil biasa seperti laser, biomedical scanner, artificial intelegence, dan lain- lain untuk melengkapi mesin hybrid bertenaga surya dengan kekuatan 550 tenaga kuda.

2004 Audi RSQ Concept

Courtesy of Gadget Madness

link

Konsep mobil ini adalah tongkrongan dari Wil Smith pada film I, Robot (2004). Mobil ini adalah imajinasi produsen mobil Audi akan sebuah mobil pada tahun 2035 yang merupakan setting dari film ini.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.


http://smallidea.wordpress.com/2010/04/page/2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar