Jumat, 14 Mei 2010

Arsitektur Berbentuk Telur



Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan (kaviar).
Quote:
Decorated With A Drill

Franc Grom menciptakan ratusan telur menakjubkan. Dia menggunakan alat listrik untuk menembus sekitar 2.500 sampai 3.500 lubang dalam setiap cangkang telur yang rapuh.

Spoiler for :


Grom terinspirasi oleh design dari Slovenia. Dia sabar menciptakan dan menjual desain cangkang telurnya kreasinya.

Spoiler for :
Quote:
Egg Art

Menghias telur Paskah tidak hanya untuk anak². Beberapa telur dicat ditampilkan di museum seperti di Museum Telur terletak di Moldoviţa, Bucovina. Desain buatan tangan yang diwariskan dari keluarga, berbeda dalam warna dan pola. Ornamen telur Paskah ini diciptakan oleh Lucia Condrea.

Spoiler for :

Quote:
Egg City

Ini "telur kota" dibangun untuk pameran avant-garde di Groninger Museum di Groningen, Belanda.

Spoiler for :


Quote:
World’s Largest Easter Egg

Telur Paskah atau "Ukraina Pysanka" terbesar di dunia, dibangun pada tahun 1975 di Vegreville, Kanada. Dengan panjang 25,7 meter, lebar 18,3 meter, dan tinggi 31,6 meter

Spoiler for :
Quote:
Antoni Gaudí’s Casa Batlló Has Egg-Shaped Windows

Dirancang oleh arsitek terkenal Antoni Gaudi, Casa Batllo di Barcelona, Spanyol. Bangunan ini memiliki jendela berbentuk telur dan balkon Juliet. Bangunan melengkung ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Gaudi dikenal untuk karyanya sebagai “God’s Architect” dan menghabiskan sepuluh tahun bekerja pada studi untuk desain La Sagrada Família. Dia meninggal pada tahun 1926 setelah ditabrak trem.

Spoiler for :
Quote:
Blob VB3

Blob VB3, memiliki kamar mandi, dapur, ceruk penyimpanan, dan bahkan ruangan untuk tidur. Butuh waktu 18 bulan untuk membangun, dibuat dari bahan poliester, dan mudah diangkut. Blob VB3 dapat berfungsi sebagai kantor, rumah taman, atau ruang tamu.

Spoiler for :




Quote:
Egg Shaped Structures

Rumah berbentuk telur merah dirancang oleh arsitek Sergey Tkacheneko yang terletak di Moskow. Ini adalah salah satu bagian dari struktur perumahan yang lebih besar.

Spoiler for :
Quote:
More Design Egg Shapes

The Egg-Shaped berada di Bottrop, Jerman, digunakan untuk proses pengolahan limbah. Bangunan yang berbentuk telur lainnya terletak di Astana, Kazakhstan. Rumah Telur dengan taman di tengah dirancang A69 byarchitecture perusahaan dari Republik Ceko.

Spoiler for :
Quote:
London City Hall

London City Hall ini terletak di tepi selatan Sungai Thames. Bangunan berbentuk telur yang tidak biasa ini berfungsi mengurangi luas permukaan dan meningkatkan efisiensi energi.

Spoiler for :
Quote:
City Of Arts And Sciences

Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan ini terletak di Valencia, Spanyol, adalah sebuah hiburan berbentuk telur-kompleks yang bersifat budaya dan arsitektur yang menakjubkan. Memiliki jendela kaca dan lantai.

Spoiler for :
Quote:
Egg Building in China

Pusat Nasional untuk Seni Pertunjukan, juga dikenal sebagai The Egg, terdiri atas titanium 129.000 kaki persegi dan kaca rumah opera di Beijing, Cina. Eksterior ini memiliki lebih dari 18.000 piring titanium, lebih dari 1.000 lembar kaca ultra-putih, dan segelas besi rendah dengan tingkat tinggi transmisi cahaya. Harganya $ 468.700.000 dan kursi 5.452 orang di tiga ruang, The Opera House, Hall, dan The Theatre. Terlihat seperti telur mengambang di air, mengelilingi danau buatan. Telur ini dirancang oleh arsitek Perancis Paul Andreu.

Spoiler for :





Quote:
Cybertecture Egg

Telur Cybertecture, di Mumbai, India, dijadwalkan akan selesai tahun ini. Bangunan memiliki luas permukaan sekitar 10-20% kurang dari bangunan konvensional.

Spoiler for :
Quote:
Glow In The Dark Alien Eggs

Desain telur yang dapat bercahaya dalam kegelapan.

Spoiler for :
Quote:
Tambahan dari agan "caurbanged", seni kulit telur kreasi dari salah satu seniman Indonesia Cahyudi Susanto

Spoiler for :





http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4090214

1 komentar:

  1. Menakjubkan.
    Ternyata banyak orang yang tekunnnn.... hebat....

    BalasHapus