Senin, 18 Januari 2010

Inikah PABRIK PLAYSTATION 3 di CHINA?




PENDAHULUAN
Menindaklanjuti trit TS sebelumnya DISINI...maka kali ini TS mencoba mencari tahu kali ini bagaimana Proses Playstation 3 di buat. Setelah berkelana beberapa hari di Planet GOOGLE, menemukan beberapa foto ekslusif dari dalam Pabrik Pembuatan Playstation 3 di China.


SEKILAS INFO:
PlayStation 3 (Bahasa Jepang: プレイステーション 3, Pureisutēshon San, merek dagang: PLAYSTATION 3, disingkat PS3) adalah konsol Sony generasi ketiga. PlayStation 3 merupakan penerus dari PlayStation dan PlayStation 2 dan akan bersaing dengan Xbox 360 dari Microsoft dan Wii dari Nintendo.

PlayStation 3 dirilis di Jepang pada tanggal 11 November 2006 tepat pukul tujuh, dan akan dirilis pada tanggal 17 November 2006 di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada), Hong Kong dan Taiwan, dan 1 atau 7 Maret 2007 di Eropa dan Australasia, dan wilayah PAL lainnya. PlayStation 3 akan dirilis dengan 2 tipe, Basix dan Premium/Platinum. PlayStation 3 secara resmi diperkenalkan kepada dunia pada tanggal 16 Mei 2005 di E3. Konfigurasi final pertama dipertunjukkan di TGS (Tokyo Game Show) 2006.

Teknologi terbaru yang digunakan adalah cell processornya, tipe prosesor yang benar-benar dioptimalkan untuk melakukan operasi floating point. Berbeda dengan prosesor desktop pada umumnya, kemampuan cell processor PS3 untuk melakukan operasi floating point sangat baik. Kemampuan cell processor untuk melakukan operasi floating point sangat baik karena cell processor merupakan arsitektur vektor processor. Bahkan prosesor yang digunakan pada PS3 ini merupakan prosesor yang tercanggih saat ini. Selain itu GPU dibuat sendiri bekerjasama dengan NVidia.


Gambar dibawah ini merupakan sebagian foto ekslusif dari proses QA Playstation 3 di salah satu Pabriknya di China


Spoiler for Pabrik PS3:


Spoiler for Pabrik PS3:


Spoiler for Pabrik PS3:


Spoiler for Pabrik PS3:


Spoiler for Pabrik PS3:




Tapi kok berbeda dari apa yang TS bayangkan ya..dalam pikiran TS pabrik PS3 itu rapi, bersih dan nyaman..
berbeda sekali dengan pabrik Xbox di China..apakah ini pabrik resminya ya gan?




Untuk menekan biaya produksi PS3 pihak SONY kemudian memindahkan sebagian produksinya ke negara China yang terkenal akan biaya produksi rendahnya. Hasilnya harga PS3 bisa ditekan seminimal mungkin agar dapat bersaing dengan kompetitornya Microsoft Xbox dan Nintendo Wii. Menurut data penjualan per 30 September 2009. Playstation 3 telah terjual sebanyak 27 juta konsol diseluruh dunia..


Pada foto-foto tersebut merupakan Proses pengetesan ( Quality Assurance ) di Pabrik Playstation 3 di China sebelum di lempar kepasaran.




sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3138041

Tidak ada komentar:

Posting Komentar