Selasa, 22 Maret 2011

Kompleks Menara Tena di Afrika


Code:
Architects: Manuelle Gauntrand Location: Burkina Faso, Afrika Barat Project area: 640.000 sqm Project year: 2010
Quote:
Menara Tena merupakan pengembangan proyek besar dengan 640.000 meter persegi untuk kota Ouagadougou di Burkina Faso, Afrika Barat. Dirancang oleh arsitek yang Paris Manuelle Gauntrand, proyek Tena Tower ini dimaksudkan untuk menarik pengunjung serta investor asing dan lokal ke Burkina Faso.

Gauntrand memulai desain nya dengan membentuk sebuah danau 180.000 meter persegi buatan manusia. Meskipun secara visual didominasi oleh menara dengan ktinggian 96ft di sisi barat laut pengembangan, Menara Tena ini Terdiri dari 80 villa, sistem taman, dan sejumlah fasilitas yang digunakan diramu untuk dibangun di sekitar danau yang baru.

di Sekitar danau ada 14 rumpun besar sel surya untuk menyalakan villa dan fasilitas. Pola danau dan pepohonan yang terinspirasi oleh bulu merak. Taman, daerah rekreasi, dan promenade mengelilingi danau dan tenun di dalam dan di seluruh kompleks vila.

Menara itu pun terdiri dri hotel, 50 apartemen, kantor, dan restoran. Sebuah panel berrenda metalik melampaui fasad, memutar dengan efisien serta menyaring cahaya masuk namun menjaga pandangan ke pemandangan sekitarnya. Seperti baju wanita di pergelangan kakinya, renda di susun keluar pada dasar menara untuk menutupi lobi dan fasilitas yang lebih rendah.
Kompleks Menara Tena adalah pemenang kompetisi desain 2010 untuk lokasi oleh perusahaan real estate investasi REAL TACAMA FZE. Skala geser dari proyek harus membuat ratusan pekerjaan konstruksi dan layanan di daerah tersebut.
Quote:
Spoiler for .:

Spoiler for .:

Spoiler for .:

Spoiler for .:

Spoiler for .:

Spoiler for .:

Spoiler for .:

Spoiler for .:


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7580394

Tidak ada komentar:

Posting Komentar