Minggu, 07 November 2010

Konsep Gedung Pencakar Langit yang akan menjadi Kebun Binatang Vertikal




Adalah Hila Davidpu, Tal Gazit, Eli Gotman, dan Hofi Harari yang memperkenalkan konsep gedung ini dengan tema ECO-Cliff (Tebing ECO). Baru-baru ini mereka memperkenalkan konsep gedung ini dalam kompetisi Kebun Binatang Vertikal di Buenos Aires, Argentina. ECO-Cliff adalah menara revolusioner yang akan berfungsi sebagai sarang bagi ribuan burung yang bermigrasi serta habitat ekologi untuk hewan yang berbeda dan spesies dari "Sur Costanera Ekologis Reserve Zoo".
Quote:



Menggunakan sistem jaring dan kabel baja dengan kepadatan dan fungsi yang berbeda, terlihat seperti tebing organik. Bangunan ini relatif terbuka untuk membiarkan sinar matahari masuk, hujan dan udara segar agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Serta adanya beberapa jenis tanaman hidup yang membuat gedung ini terlihat hidup dan hijau.
Untuk meminimalkan kerusakan kendaraan yang digunakan dan menghindari emisi gas rumah kaca di kota ini, pintu masuk yang digunakan adalah menggunakan kendaraan gantung yang terhubung dengan sistem transportasi umum. Ketika didalam kita dapat berjalan kaki sambil melihat-lihat keindahan disekitar.

Quote:



Salah satu fungsi utama dari gedung ini adalah untuk menampung migrasi burung yang melewati Costanera Sur setiap tahunnya. Tempat bersarang burung ini akan menemani pengunjung di sepanjang jalan yang dibedakan setiap tempatnya.
Dengan menempatkan gedung ini ditempat yang tepat, Eco-Cliff akan menciptakan pengalaman mendidik yang tak terlupakan kepada pengunjung dan juga sebagai tempat spektakuler untuk Costanera Sur Reserve dan untuk melihat cakrawala kota Buenos Aires.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5623686

Tidak ada komentar:

Posting Komentar